Aguero Peringatkan Erling Haaland Untuk Beradaptasi Di City

By ommed


nusakini.com - Mantan bintang Manchester City, Sergio Aguero, memperingatkan bahwa Erling Haaland akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya di klub.

The Citizens mendatangkan striker asal Norwegia itu dari Borussia Dortmund dalam kesepakatan senilai £51 juta ($63 juta) pada musim panas ini.

Hal-hal besar diharapkan dari Haaland setelah performa sangat impresifnya di Jerman, di mana dia mencetak 61 gol dalam 66 penampilan Bundesliga.

Aguero yakin Haaland akan sukses di tim Pep Guardiola, namun dia yakin pemain berusia 21 tahun itu harus terbiasa dengan lingkungan barunya.

"Haaland akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengan Inggris dan tuntutan Pep seperti yang saya lakukan," ujar Aguero, yang menghabiskan 10 tahun di City, kepada Stake.

"Haaland merupakan perekrutan yang sangat penting. Saya pikir kemampuan mencetak golnya terbukti. Statistiknya di liga Jerman dan di Eropa menegaskan hal ini."

"Logikanya, ia akan memiliki masa adaptasi ke liga sekuat Liga Primer Inggris, tapi saya pikir dia akan melalui prosesnya sendiri dan hasilnya akan segera terlihat."

"Saya pikir pemain elit seperti dia akan mengetahui bagaimana menyelaraskan gayanya dengan gaya tim Pep. Mungkin butuh waktu, seperti yang terjadi pada saya di awal, tapi begitu dia siap, semuanya akan menjadi lebih sederhana."

"Saya pikir dia memiliki bakat untuk memenuhi apa yang diminta darinya, yaitu gol-gol."(gi/om)